Pemain Menyampaikan Kekhawatiran Atas Kecurangan Teknologi Tinggi di Situs Poker Online

Streamer Twitch diduga menggunakan bot waktu nyata untuk menipu GGPoker, menipu lawan yang tidak bersalah hingga $ 500.000. Kontroversi telah menjadi topik hangat dalam komunitas poker selama beberapa hari terakhir, dengan lebih banyak tuduhan kecurangan terkait AI terungkap.

Semuanya dimulai ketika pemain Rusia TylerRM melakukan penyelidikannya sendiri terhadap potensi kecurangan yang dilakukan oleh sekelompok pemain di 888poker. Para pemain ini ditemukan menggunakan Kecerdasan Buatan yang serupa saat bermain dalam turnamen terjadwal di situs poker online. Tyler memposting temuannya di forum TwoPlusTwo, dengan screenshot nama akun, statistik permainan, dan winrate dari para pemain yang bersangkutan.

Andy Wilson, seorang pemain poker online, membagikan penyelidikan Tyler di Twitter dengan perhitungan mendetail tentang berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh para penipu ini hanya dengan menggunakan perangkat lunak atau bot poker waktu nyata. Di tengah kontroversi kecurangan adalah streamer Twitch yang menggunakan nama layar “littlepoker”. Pemain tersebut dituduh menggunakan AI real-time saat bermain di 500 game ABI di GGPoker dan partypoker.

Meskipun belum dikonfirmasi apakah littlepoker memang menggunakan bot atau pemecah waktu nyata dalam gim, kemampuan untuk dengan mudah berganti akun, bermain di berbagai gim pada waktu yang sama, dan terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. winrate bisa menjadi indikasi bahwa ada sesuatu yang salah sedang terjadi.

Wilson mengatakan masalah yang menyertai bantuan real-time (RTA) dalam poker online harus ditanggapi dengan serius karena berpotensi dapat merusak permainan secara umum. Hal lain yang menjadi perhatian menurutnya terkait dengan penggunaan VPN yang semakin tidak terkendali terutama di AS. Wilson mengatakan pemain Amerika menggunakan VPN untuk bermain di GGpoker dan partypoker, sementara kesepakatan afiliasi juga menjadi semakin populer, metode yang membuka jalan untuk kecurangan besar-besaran.

Sementara semua kontroversi terbaru sedang berlangsung, Patrick Leonard juga membagikan pemikirannya tentang masalah tersebut dan memposting video yang menunjukkan bahwa perangkat lunak poker waktu nyata digunakan oleh para pemain untuk mendapatkan solusi GTO saat bersaing di GGPoker. Leonard yang saat ini mewakili partypoker mengatakan bahwa ini adalah ancaman paling serius bagi poker online dan mendesak operator online untuk mengadopsi pendekatan kolektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah agar situs melacak dan mengidentifikasi secara agresif pemilik akun yang dicurigai melakukan kecurangan, menyelidikinya, lalu menghentikan semua akun sekaligus dan menyita semua saldo mereka jika terbukti bersalah melakukan aktivitas penipuan.

Beberapa penipu bekerja dalam kelompok atau ring, bermain secara bersamaan di berbagai level buy-in untuk mendapatkan keuntungan secara ilegal dari pemain yang tidak menaruh curiga.

Kontroversi kecurangan baru-baru ini juga mempertanyakan keefektifan sejarah larangan tangan seperti yang saat ini dipraktikkan oleh beberapa situs poker online. Jika sejarah tangan tersedia, ini dapat membantu dalam menemukan calon penipu dengan meninjau tangan yang telah mereka mainkan. Nyatanya, dengan cara inilah beberapa kasus kecurangan yang paling serius dapat diidentifikasi.

Sementara situs-situs terkemuka telah menunjukkan komitmen dalam mengejar para penipu dengan berbagai cara, mereka perlu melihat lebih dekat pada kemajuan signifikan dalam teknologi dan bagaimana mereka dapat mencegah mereka digunakan oleh penipu sebagai cara untuk merampok pemain yang tidak menaruh curiga dari hard mereka. -mendapatkan uang.

Beberapa situs sudah melarang penggunaan HUD dan alat pihak ketiga dan secara aktif melacak akun yang mencurigakan. Namun, dengan klaim kecurangan yang masih muncul, ini menunjukkan bahwa operator dan komunitas poker online secara umum perlu lebih waspada dan mengerahkan lebih banyak upaya untuk mengatasi masalah ini. Memecahkan masalah ini dengan segera sangat penting untuk kelangsungan hidup poker online.

Mengenai kekhawatiran TylerRM terkait dugaan kecurangan di 888poker, situs tersebut menanggapi dengan mengatakan bahwa mereka menangani kasus ini dengan sangat serius dan akan menyelidikinya secara menyeluruh. Situs tersebut juga mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengumumkan hasil penyelidikan mereka ke akun tertentu secara publik, tetapi meyakinkan semua orang bahwa tindakan yang tepat akan diambil terhadap mereka yang dinyatakan bersalah melakukan kesalahan.